Politik Pemerintahan

Pemkab Bersama Polres Bojonegoro Gelar Rakor Pengamanan Mudik Lebaran 2019

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro bersama Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro dan stakeholder terkait menggelar rapat koordinasi (rakor) Kesiapan Operasi Ketupat 2019, pada Kamis (23/5/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Partnership Room, lantai 4 Gedung Pemkab Bojonegoro ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antar instansi dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2019, sekaligus untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang hendak mudik lebaran.

Hadir dalam acara tersebut, Pj Sekda Pemkab Bojonegoro, Yayan Rohma, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro, Adie Witjaksono, KBO Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro, Iptu Jadmiko dan dihadiri Instansi terkait, serta seluruh stakeholder lainnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro, Adie Witjaksono mengatakan bahwa rapat koordinasi antar instansi terkait, dalam rangka kesiapan pengamanan mudik lebaran ini agar semua stakeholder yang terlibat siap dan senantiasa berkoordinasi dalam pelaksanaan pengamanan mudik lebaran.

“Agar pelayanan kepada masyarakat yang hendak mudik lebaran kali ini semakin baik,” kata Adie Witjaksono.

Adie menuturkan bahwa Dishub akan membuka Rest Area di Balai Uji Kir di Jalan Raya Tikusan Kecamatan Kapas dan Rest Area di wilayah Watu Jago, Kecamatan Margomulyo, mulai tanggal 1 Juni 2019 hingga 9 Juni 2019.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan SPBU di Bojonegoro agar menjaga stok BBM jangan sampai habis. Dan bengkel-bengkel juga telah kami minta untuk siap saat mudik lebaran,” tuturnya.

Sementara itu, KBO Sat Lantas Polres Bojonegoro, Iptu Jadmiko, dalam paparannya menuturkan bahwa Operasi Ketupat Semeru 2019 akan berlangsung mulai tanggal 29 Mei 2019 hingga tanggal 10 Juni 2019.

Menurut Iptu Jadmiko, dalam Operasi Ketupat Semeru 2019, Polres Bojonegoro akan membuka 1 Pos Pelayanan, di Taman Rajekwesi Bojonegoro; 3 Pos Pengamanan di UPPKB Baureno, Terminal Rajekwesi Bojonegoro dan di Watu Jago Margomulyo; serta 2 Pos Cek Poin, yang berlokasi di Desa Bayeman Kecamatan Baureno dan Desa Dengok Kecamatan Padang.

Selain itu, ada 11 Pos Pantau, yaitu di Perlintasan Kereta Api Bayeman Baureno, Perlintasan Kereta Api Ketawang Baureno, Pertigaan SMP Baureno, Perempatan Sumberrejo, Perempatan Balen, Proliman Kapas, Stasiun Bojonegoro Kota. Kemudian Pos Pantau Cengungklung Kalitidu, Pasar Purwosari, Perempatan Padangan dan Pos Pantau Tinggang Kecamatan Ngraho. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar