Politik Pemerintahan

Pemilu dan Pilpres 2019 Aman, NU-Muhammadiyah Sidoarjo: Terima Kasih TNI-Polri

Ketua PCNU Kab. Sidoarjo KH Maskun

Sidoarjo (beritajatim.com) – Proses panjang dalam Pemilu 2019 dengan ditandai dengan resmi dilantiknya Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin Minggu (20/10/2019) kemarin. Keamanan Negara di dalam pelaksanaan pesta demokrasi tersebut pun mendapatkan apresiasi dari berbagai masyarakat, termasuk masyarakat Sidoarjo.

Seperti halnya apresiasi yang disampaikan dari organisasi Nahdlatu Ulama (NU) dan Muhammadiyah di Kabupaten Sidoarjo. Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo KH. Maskun mengatakan, bahwa kelancaran proses Pemilu 2019 hingga pelantikan Presiden-Wakil Presiden berkat kerja keras TNI-Polri, dalam mengamankan situasi di Tanah Air.

“Kerja keras ditambah kompaknya jajaran TNI-Polri memang patut kita akui. Keduanya menjadi elemen kekuatan Negara dari berbagai upaya yang mencoba mengganggu keamanan dan ketentraman kita. Terima kasih TNI-Polri yang telah mengamankan ini semua,” katanya Senin (21/10/2019).

Ketua Daerah Muhammadiyah Sidoarjo Masyhud

Pernyataan serupa juga disampaikan Ketua Daerah Muhammadiyah Sidoarjo Masyhud. TNI-Polri telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya semaksimal mungkin.

“Tegas, kompak dan humanis itulah pola yang dilakukan TNI-Polri kita dalam mengamankan tahapan Pemilu 2019 hingga berakhirnya pelantikan Presiden-Wakil Presiden,” tandasnya.

Kedua tokoh tersebut, juga berpesan supaya semua masyarakat yang sebelimnya beda pilihan, kembali menguatkan persatuan dan kerukunan agar Indonesia semakin maju serta NKRI semakin solid dan kuat. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar