Politik Pemerintahan

Pemerintah Normal, Tak Perlu Ada People Power

Malang (beritajatim.com) – Menanggapi kemenangan paslon 01 Jokowi-KH.Makruf Amin melalui proses hitung cepat (Quick Count), Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Malang, Mursidi mengatakan jika hitung cepat ada ilmunya.

“Perhitungan cepat itu memang ada ilmunya dan ilmiah, namun kadang-kadang dapat dibuat. Sebagai warga bangsa yang aktif di ormas, maka menghimbau kepada Masyarakat luas untuk hati-hati menyikapi hasil quick count,” tegas Mursidi, Kamis (18/4/2019).

Menurutnya, semua pihak harus menahan diri. “Mari kita tunggu hasil resmi dari KPU. Karena menyikapi hasil hitung cepat harus hati-hati,” bebernya.

Mursidi menjelaskan, secara struktur organisasi Muhammadiyah, memang tidak ada hubungan dengan tim 02. “Tapi saya mengakui bahwa warga Muhammadiyah banyak ikut dalam tim 02,” paparnya.

Mursidi menambahkan, terkait kabar pengerahan massa atau people power, hal itu bisa dilaksanakan jika semua perangkat pemerintah sudah menemui jalan buntu. “Jika perangkat pemerintah masih berjalan normal, maka people power tidak perlu dilakukan,” pungkas Mursidi. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar