Politik Pemerintahan

Pembangunan Jembatan Pasean-Panggung Makan Korban

Komisi III DPRD Sampang, OPD terkait dan warga saat melakukan hearing di gedung dewan

Sampang (beritajatim.com) – Sempat menjadi perbincangan publik lantaran proyek diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran dan Balanja (RAB), pekerjaan pembangunan jembatan penghubung Desa Pasean-Panggung, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, senilai Rp 712,7 Juta yang dikerjakan oleh CV Pulau Garam tersebut, juga menjadi polemik warga setempat.

Pasalnya, pembangunan jembatan alternatif yang dibuat oleh pelaksana kegiatan selama proses pembangunan jembatan utama berlangsung, terkesan asal-asalan hingga menyebabkan jatuh korban.

“Pelaksanaan pembangunan Jembatan Desa Pasean-Panggung ini tidak ada sosialisasi. Sedangkan jembatan alternatif yang dibuat rekanan banyak warga yang terperosok, bahkan anak saya yang melintas juga jadi korban,” kata Fatlur Rosi, warga setempat saat mengeluh kepada Komisi III DPRD Sampang, Rabu (30/10/2019).

Ketua Komisi III DPRD Sampang, Moh Subhan dapat menyimpulkan bahwa polemik yang muncul pada pelaksanaan kegiatan proyek jembatan sudah ditemukan solusi atau jalan keluar diantaranya perbaikan jembatan alternatif yang sempat makan korban.

“Nanti kami dari Komisi III akan terjun langsung dan memantau secara khusus ke lokasi. Kemudian kami tekankan kepada pelaksana agar segera menjalin komunikasi dan silaturahim kepada masyarakat yang menjadi korban dan hari ini pula agar jembatan alternatif itu diperbaiki,” terangnya.

Sekadar diketahui, proyek pembangunan jembatan di Desa Pasean-Panggung senilai Rp 712,7 Juta yang dikerjakan oleh CV Pulau Garam menjadi buah bibir setelah pihak Pejabat Pelaksana Teknis Kegaiatan (PPTK) dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) meminta  pelaksana proyek melakukan pembongkaran yang terindikasi pengerjaannya tidak sesuai RAB. Ketidaksesuaian pengerjaan jembatan ditemukan pada bagian pembuatan kepala jembatan (Abutment) dengan tidak menggunakan batu coral. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar