Politik Pemerintahan

Peluang Golkar-PKS Berkoalisi di Pilwali Surabaya Kini Terbuka

Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni

Surabaya (beritajatim.com) – Peta politik di Surabaya jelang Pilwali terbukti sangat cair. Koalisi di level nasional nampaknya tidak akan begitu berarti di skala lokal kelak.

Salah satu buktinya adalah koalisi Golkar-PKS yang sangat mungkin terbentuk di Pilwali Surabaya 2020. Padahal, di skala nasional, keduanya berada di poros koalisi yang berbeda.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni. Ia mengungkapkan jika peta koalisi saat ini masih sangat cair.

“Dengan PKS maupun Gerindra kami masih sangat mungkin berkoalisi. Pada prinsipnya, komunikasi dengan semua partai pun terus kami lakukan. Semuanya masih sangat cair,” kata Toni, sapaan akrabnya.

“Golkar hingga saat ini baik dengan semua partai. Sehingga, semua kemungkinan saat ini masih berimbang dan terbuka,” tambahnya.

Lebih lanjut, Toni mengungkapkan jika pihaknya masih menunggu aturan yang akan diterbitkan DPP Partai Golkar terkait teknis Pilkada Serentak. Langkah lebih lanjut akan diambil setelah hal itu terbit.

“Kami masih menunggu. Meskipun, arahnya adalah membuka pendaftaran juga untuk penjaringan. Tapi, kita masih menunggu DPP,” pungkas Toni.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar