Politik Pemerintahan

PPP Delegasikan 12 Kader

PDIP Tanpa Wakil di DPRD Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, kembali menjadi pemenang Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 tingkat kabupaten di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Dalam pelaksanaan pileg 2019 yang digelar serentak 17 April 2019 lalu. Partai Politik (Parpol) nomor 10 berlogo Ka’bah, sukses mengantarkan sebanyak 12 kader mereka ke kursi legislatif. Sekaligus melampaui perolehan tahun sebumnya, yakni 10 kursi.

Dari 12 kader partai tersebut, merupakan para kader yang berangkat dari lima daerah pemilihan (dapil) berbeda yang tersebar di 13 kecamatan di Pamekasan. Bahkan di Dapil 4 (Kadur, Pagantenan dan Pakong), mereka mendelegasikan sebanyak empat kader sekaligus terbanyak dibandingkan dapil lainnya.

Selain itu, partai pemenang pemilu secara beruntun tersebut juga mendelegasikan satu kader di Dapil 1 (Pamekasan dan Tlanakan) dan Dapil 5 (Galis, Larangan dan Pademawu). Sementara dua dapil lainnya, yakni di Dapil 2 (Palengaan-Proppo) dan Dapil 3 (Batumarmar, Pasean dan Waru), masing-masing tiga kader.

Posisi kedua perolehan kursi terbanyak, ditempati Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan mendelegasikan sebanyak 7 (tujuh) kader. Disusul Partai Demokrat sebanyak 6 (enam) kader, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), masing-masing 4 (empat) kader.

Sementara Partai Golkar, Partai NasDem dan Partai Bulan Bintang (PBB), masing-masing mendelegasikan sebanyak 3 (tiga) kader. Disusul Partai Amanat Nasional (PAN) dengan delegasi 2 (dua) kader, serta Partai Persatuan Indonesia alias Perindo (sebelumnya ditulis PPP) dengan delegasi hanya 1 (satu) kader.

Ironisnya, dari total 45 anggota DPRD Pamekasan Periode 2019-2024. Tidak satupun tercatat kader dari PDI Perjuangan, padahal pada pemilu tahun ini, mereka merupakan parpol pemenang pemilu dalam skala nasional. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar