Politik Pemerintahan

PDIP Siap Bantu Partai Koalisi Kalahkan Gerindra

Hasto Kristiyanto

Jember (beritajatim.com) – Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Krisyanto, menyebut koalisi partai pendukung kandidat presiden petahana saat ini adalah cerminan kekuatan gotong royong nasional.

Hasto mengatakan, semua partai koalisi bergerak untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. “Justru dalam putaran terakhir ini semua punya komitmen yang sama. PDI Perjuangan mendorong seluruh partai politik untuk bersama-sama menyosialisasikan Pak Jokowi,” katanya, sebelum menghadiri kampanye di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (25/3/2019).

Hasto membantah adanya konflik antara partai koalisi dengan Partai Solidaritas Indonesia. “Yang ada semua bekerjasama. Semua partai bekerjasama, kita ingin membangun pemerintahan yang kuat dan efektif,” katanya.

Hasto juga tak cemas dengan Partai Persatuan Pembangunan yang tengah dirundung masalah, karena sang ketua umum Romahurmuziy ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi. “PPP punya pengalaman berbagai persoalan di masa lalu dan tetap survive. Sama dengan PDI Perjuangan yang dipersoalkan selama Orde Baru, kita difitnah, tidak bisa ikut pemilu, terbukti kami survive,” katanya.

“PDI Perjuangan akan membantu seluruh kekuatan politik seperti Golkar, PPP, PKB, agar bersama-sama bisa mengalahkan Gerindra. Dan itulah yang kami lakukan dengan kerjasama yang baik, Gerindra justru semakin turun elektoralnya,” kata Hasto.

“Di Jakarta Selatan kami turun bersama, di Jawa Timur kami turun bersama. Ini menunjukkan kami bisa bergandengan tangan untuk memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma’ruf Amin. Sekaligus kami membantu partai Koalisi Indonesia Kerja agar mereka bersama-sama bisa meningkatkan elektoralnya,” kata Hasto. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar