Politik Pemerintahan

PDIP Pamekasan Rapatkan Barisan Melalui Rakorcab

Pamekasan (beritajatim.com) – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Pamekasan, kembali merapatkan barisan melalui Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di Meeting Room Gedung PKP-RI, Jl Kemuning, Pamekasan, Minggu (5/1/2020).

Rakorcab yang digelar dalam rangka konsolidasi persiapan Musyawarah Ranting (Musran), Musyawarah Anak Ranting (Musanran) serta Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di lingkungan DPC PDI Perjuangan Pamekasan.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur, Deki Purwanto, sejumlah jajaran fungsionaris DPC PDI Perjuangan, serta puluhan kader dan anggota Partai Politik (Parpol) berlogo kepala banteng.

“Kegiatan ini kita gelar dalam rangka Rakorcab sekaligus sosialisasi terkait pembentukan kepengurusan PDIP Pamekasan, mulai tingkat ranting hingga PAC Kecamatan,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Pamekasan, Abdus Syukur, melalui Sekretaris DPC Nadi Mulyadi.

Dalam momentum, pihaknya juga mengajak para kader maupun anggota agar tidak patah arang dan tetap semangat. “Kita akui saat ini PDIP adalah partai penguasa (skala nasional), tetapi kita gagal di Pamekasan (mendelegasikan kader sebagai anggota legislatif),” ungkapnya.

“Namun yang pasti, kita tidak boleh patah arang dan tetap harus semangat berjuang. Dari itu mari kita isi ranting dan PAC Kecamatan dengan orang-orang yang semangat berjuang bersama membesarkan partai,” sambung pria yang akrab disapa Nadi.

Tidak hanya itu, sosialisasi mekanisme pengisian ranting dan PAC harus disampaikan secara detail. Sekaligus dievaluasi dengan penuh tanggungjawab. “Dalam situasi saat ini, kita harus menyiapkan kader terbaik dan bukan asal comot, sehingga dapat mendukung program partai,” jelasnya.

“Kedepan, kita harus mengevaluasi. Karena kegagalan kita dalam Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Pamekasan merupakan tanggungjawab saya sebagai pimpinan dan juga teman teman sekalian. Kedepan harus mempersiapkan dan tidak boleh ketinggalan, sehingga Ranting dan PAC Kecamatan di isi orang orang terbaik,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar