Politik Pemerintahan

Terpilih Jadi Ketua DPC PDI-P Kabupaten Mojokerto

PDIP Kabupaten Mojokerto Usung Wabup Pungkasiadi di Pilkada 2020?

Mojokerto (beritajatim.com) – Secara mengejutkan, Pungkasiadi terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Perjuangan Indonesia (DPC PDI-P) Kabupaten Mojokerto. Apakah itu artinya Wakil Bupati Mojokerto ini akan diusung PDI-P pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 nanti?

Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC PDIP Mojokerto Ismail Pribadi mengatakan, Pungkasiadi diusulkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Provinsi Jawa Timur. Meski sempat menjadi kejutan bagi sejumlah Pimpinan Anak Cabang (PAC), namun kini semua kader bisa menerima kepemimpinan Pungkasiadi.

“Terlebih lagi, sosok Pak Pung (Pungkasiadi, red) mempunyai popularitas di mata masyarakat Kabupaten Mojokerto. Karena saat ini sukses menjadi Wakil Bupati Mojokerto menggantikan MKP (Bupati Mojokerto nonaktif, red),” ungkapnya, Senin (8/7/2019).

Terpilihnya Pungkasiadi menjadi Ketua DPC PDIP menjadi sinyal partai berlambang banteng moncong putih itu akan mengusungnya pada Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020 mendatang. Saat dikonfirmasi terkait peluang itu, Ismail tak menjelaskan secara gamblang.

“Saat ini menjabat Wakil Bupati, kemudian sudah memimpin partai. Kok yo nglani ngoyo nek ga diusung (Kok ya keterlaluan kalau tidak diusung, red),” tegas mantan Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Mojokerto ini.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Mojokerto terpilih periode 2019-2024, Pungkasiadi hingga kini belum bisa dimintai komentarnya terkait hal tersebut. Yakni terkait jabatan barunya di PDI-P yang berpeluang mengusungnya di Pilkada 2020.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, PDI-P mendapatkan sembilan dari 50 kursi DPRD Kabupaten Mojokerto. Perolehan PDI-P di bawah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mendapatkan 10 kursi. Dengan begitu, PDI-P hanya butuh satu kursi dari partai lain untuk bisa mengusung calon di Pilkada 2020.

Selain Pungkasiadi, saat ini muncul dua nama dalam bursa bakal calon Bupati Mojokerto yang akan bertarung di Pilbup tahun depan. Yaitu Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Mojokerto Yoko Priono dan Supriyadi yang merupakan adik ipar Bupati Mojokerto Nonaktif, Mustofa Kamal Pasa (MKP).[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar