Politik Pemerintahan

Rekom HM Sanusi

PDIP Kabupaten Malang Tak Ingin Ada Riak Politik

Malang (beritajatim.com) – Pasca rekomendasi DPP PDIP untuk Pilkada Kabupaten Malang 2020 jatuh pada HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto, DPC PDIP Kabupaten Malang mulai merapatkan barisan.

Rapat konsolidasi digelar Kamis (20/2/2020) petang di kantor DPC PDIP setempat di Jalan Raya Mojosari, Desa Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Dalam konsolidasi tersebut, seluruh pengurus PDI Perjuangan yang hadir, juga mengundang 8 orang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang yang mendaftar melalui DPC PDIP Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu.

Hanya saja, dari 8 orang bakal calon, yang hadir hanya Hendik Arso dan Dicky Sulaiman. “Kami juga mengundang 8 orang pendaftar bakal calon yang kemarin. Dari 8 orang tersebut hanya Hendik Arso dan Dicky Sulaiman yang bisa datang. Enam orang lainnya tak bisa hadir karena ada kepentingan,” terang Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Santoko, Kamis (20/2/2020) petang.

Menurut Santoko, konsolidasi hari ini setelah DPP menurunkan rekom untuk Pilkada Kabupaten Malang. Sehingga, seluruh mesin politik PDIP di Kabupaten Malang, harus siap bekerja memenangkan calon yang sudah direkom DPP PDIP.  “Kami tidak ingin ada riak-riak politik pasca turunya rekom untuk Pilbup Malang,” tegas Santoko.

Pria yang pernah menjabat Ketua KPUD Kabupaten Malang itu melanjutkan, kedelapan orang yang pernah mendaftar di DPC PDIP Kabupaten Malang diantaranya, Didik Budi Muljono, Wibie Dwi Andriyas, Wahyu Eko Setiawan, Umar Usman, Hasan Abadi, Hendik Arso, Djuma’ali dan Dicky Sulaiman.

“Kami mengundang para pendaftar itu untuk menyerap aspirasi. Agendanya untuk kami dengarkan, kedepan akan kami sampaikan dan tindaklanjuti, baik itu kritik, saran atau masukan dari kawan-kawan kami para pendaftar,” ujar Santoko.

Pada kesempatan itu, kata Santoko, ada sejumlah masukkan yang disampaikan oleh Hendik Arso dan Dicky Sulaiman. “Adapun kritik dan saran itu, secara prinsip PDI Perjuangan Kabupaten Malang harus lebih baik untuk kedepan,” tegasnya.

Santoko menambahkan, pasca turunya rekom DPP, situasi PDIP hingga di akar rumput saat ini cukup baik. Konsolidasi mesin partai sudah berjalan hingga ketingkat ranting dan anak ranting. “Konsolidasi dan musyawarah kerja sudah berjalan. Sampai akhir bulan ini harus sudah selesai. Semua siap memenangkan calon yang kita usung,” pungkasnya. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar