Politik Pemerintahan

PDIP Kabupaten Kediri Panen Kandidat Bupati Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Mendekati penutupan masa pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020, sejumlah kandidat mulai mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor PDI Perjuangan setempat. Masing-masing kandidat memiliki rasa optimistis dalam meraih surat rekomendasi PDIP.

Hingga H min 2 penutupan pendaftaran penjaringan, ada 10 bakal calon yang mengambil formulir. Dari jumlah itu, tiga diantaranya telah mengembalikan formulir ke kantor DPC PDIP.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Kediri, Mujahid, Eko Ediono, Sekretaris Tim Pertimbangan Percepatan Pembangunan (TP3) Kabupaten Kediri serta Mantan Ketua kpu Kabupaten Kediri, Sapta Andari Isworo.

Tri Efendi, Wakil Ketua Bidang Bapilu DPC PDIP Kabupaten Kediri mengatakan, seluruh formulir dan syarat pendaftaran yang telah dikembalikan oleh bakal calon akan dilakukan verifikasi dan validasi. Selanjutnya berkas dikirim ke DPD PDIP Jawa Timur untuk proses penyaringan.

Sementara itu, Mujahid mengatakan, telah memenuhi seluruh persyaratan yang diminta partai. Sementara mengenai proses selanjutnya ia serahkan sepenuhnya pada internal partai PDIP.

Untuk diketahui, PDIP Kabupaten Kediri melakukan pembukaan pendaftaran penjaringan bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020 . Pendaftaran dibuka 5 September 2019 dan ditutup, pada tanggal 14 September 2019 pukul 00.00 WIB. [nng/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar