Politik Pemerintahan

PDIP Gresik Ajukan Perempuan ini Sebagai Cawabup

Gresik (beritajatim.com) – Dinilai paling realistis, DPC PDIP Gresik mengajukan dr. Anis Ambiyo Putri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) di Pilkada tahun 2020. Perempuan yang berprofesi sebagai dokter asal Wringinanom ini paling gencar melakukan sosialisasi.

“Saat ini kita tahapannya masuk ke sosialisasi guna meningkatkan elektabilitas para calon,” ujar ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Ridwan, Sabtu (30/11/2019).

Menurut Mujib, dr Anis Ambiyo Putri ini merupakan kader PDIP yang paling siap untuk maju sebagai Bacawabup. Pasalnya, bendahara Fatayat Wringinanom, Gresik ini mempunyai kapasitas untuk maju sebagai Bacawabup. “Dari kapasitas yang bersangkutan juga siap maju sebagai Bacawabup. Tetapi nanti akhir Desember 2019 atau awal Januari 2020 kita lihat rekom DPP yang turun,” paparnya.

Mujib menambahkan, Anis Ambiyo Putri merupakan figur dari wilayah Gresik selatan. Seperti, Benjeng, Balongpanggang, Kedamean, Menganti, Driyorejo dan Wringinanom. Bahkan, guna meningkatkan sosialisasinya ke masyarakat semua banner dan alat peraganya telah dipasang untuk memperkenalkan diri ke masyaralat. “Kalau di wilayah Selatan Gresik sudah banyak yang kenal. Sosialisasi ekstra mungkin di wilayah utara juga,” imbuhnya.

Selain mengajukan nama Anis Ambiyo Putri. Internal. DPC PDIP Gresik, juga mengusulkan nama Mujid Ridwan, Bendahara Siti Muafiyah dan Wakil Ketua Jumanto. Sementara dari luar kader internal, juga ada nama Ketua PKB Gresik, Moh Qosim, Ketua Gerindra Gresik dr Asluchul Alif, Mantan Ketua DPRD Gresik Ahmad Nadir, pengusaha Tri Putro Utomo. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar