Politik Pemerintahan

Calon Kepala Daerah

PDIP Buka Diri dari Kalangan Profesional

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta (beritajatim.com) – PDI Perjuangan menegaskan bahwa pengumuman calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dilakukan hari ini ditempatkan sebagai bagian konsolidasi ideologi dan konsolidasi kader. Partai telah menyiapkan kaderisasi kepemimpinan secara sistemik.

“Partai juga terus membuka diri dari kalangan profesional, Purnawirawan TNI dan Polri, serta mereka yang meniti karir di jalur birokrasi, para cendekiawan, budayawan serta para tokoh masyarakat dan pemimpin muda yang mumpuni untuk mengikuti kaderisasi kepemimpinan Partai,” ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Rabu (19/2/2020).

Atas dasar hal tersebut, lanjut Hasto, maka pilkada serentak tahun 2020 ini juga menjadi momentum bagi tampilnya kader-kader Partai tersebut. Namun karena ini adalah pemilunya rakyat, maka Partai juga mendengarkan suara rakyat, dan karenanya, Partai juga pro aktif melakukan rekrutmen terhadap para tokoh yang dinilai punya watak kebangsaan dan berjiwa kerakyatan serta mampu menunjukkan kepemimpinan yang baik dan berkarakter.

Terhadap seluruh paslon yang akan diumumkan hari ini, dia memastikan, semuanya akan berkomitmen menjalankan Dasa Prasetya Partai, dan terus berjuang untuk mewujudkan Trisakti Bung Karno. Kemudian, Prananda Prabowo selaku Kepala Situation Room PDIP juga mengingatkan bahwa berpolitik itu mengubah gagasan ideologis menjadi keputusan politik. Keputusan politik yang berjiwa Pancasila. Karena itulah seluruh kader Partai tidak perlu menyibukkan diri dengan wacana politik yang tidak perlu.

“Pengumuman paslon kepala daerah dan wakil kepala daerah akan disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto. [hen/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar