Politik Pemerintahan

PDIP Banyuwangi : Berkas Ali Ruchi Paling Lengkap

Banyuwangi (beritajatim.com) – Ali Ruchi resmi mendaftar melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banyuwangi pada Pilkada 2020 mendatang. Langkahnya menjadi bakal calon Bupati Banyuwangi dilengkapi dengan penyerahan formulir pendaftaran serta persyaratan pencalonan.

Panitia Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Bupati Banyuwangi 2020 DPC PDI Perjuangan, Made Swastiko mengatakan, di antara bakal calon lain, berkas Ali Ruchi termasuk paling lengkap. “Berkas dan persyaratan Ali Ruchi sudah mencapai 80 persen,” kata Made di Kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Jaksa Agung Suprapto, Banyuwangi, (14/9/2019)

Hari ini, kata Made, enam bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati telah mengembalikan dan menyerahkan formulir serta persyaratan pendaftaran. Mereka adalah, Ali Ruchi, dr. Taufik Hidayat, Wiwik Pujiati, Yusuf Widyatmoko seagai bakal calon Bupati. Serta, Raden Bomba Sugiarto, dan Ficky Septalinda sebagai bakal calon wakil bupati.

“Jadi ada enam, sudah mengembalikan formulir termasuk menyerahkan dikumen persyaratan untuk pendaftaran. Di antaranya, dokumen dari pengadilan yang menegaskan calon tidak pernah berurusan hukum, SKCK, laporan pajak. Meskipun belum semua calon melengkapinya,” katanya.

Seluruh bakal calon, lanjut Made, akan diberi waktu hingga tiga hari untuk melengkapi persyaratan, sebelum kemudian diserahkan ke DPP PDI Perjuangan.

“Jadi kita beri waktu sampai tanggal 17 September mereka untuk melengkapi dokumennya. Kemudian tanggal 20 kita serahkan ke DPP. Kami berharap agar semua bakal calon ini serius melengkapi untuk dapat maju dalam Pilkada BabyuwanBa mendatang,” pungkasnya. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar