Politik Pemerintahan

Dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin

PBB Pamekasan Ikuti Hasil Keputusan Rakornas

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua DPC PBB Pamekasan, Suli Faris mengakatan tetap patuh terhadap keputusan Rakornas Partai yang akan mendukung dan memenangkan pasangan capres cawapres, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin pada Pemilu 2019 mendatang.

“Terkait keputusan politik yang telah diambil oleh pimpinan pusat pada pelaksanaan Rakornas di Jakarta, kami sebagai kader dan pengurus sami’an wa tha’atan terhadap keputusan itu. Dan teman-teman pengurus Insya’ Allah sama,” kata Suli Faris, Sabtu (2/2/2019).

Diakuinya bahwa keputusan hasil Rakornas PBB merupakan keputusan terbaik, sehingga apapun amanat yang tertuang dalam keputusan tersebut harus diikuti. “Ini adalah sebuah keputusan yang harus dijalani oleh semua pengurus partai di semua tingkatan,” ungkapnya.

“Namun jika nanti ada anggota yang berbeda pilihan dalam pelaksanaan pemilu, maka yang bersangkutan atau pengurus partai khususnya agar tidak membawa identitas maupun bendera partai,” sambung politisi yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pamekasan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga tidak mempersoalkan maklumat yang dikeluarkan Rizieq Shihab yang meminta partai yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra, agar mendukung pasangan capres cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Terlebih dalam maklukat tersebut juga tertuang poin bahwa PBB sudah tidak sesuai dengan Ijtima’ Ulama II dengan mendukung Jokowi-Ma’ruf. “Orientasi kami bagaimana PBB ini bisa eksis di parlemen, karena esensi dari perjuangan partai politik adalah eksistensi parlemen,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar