Politik Pemerintahan

Pasca Pilpres, Pemuda Pancasila Berharap Masyarakat Damai

Malang (beritajatim.com) – Menyikapi kemenangan hasil hitung cepat Paslon 01 Jokowi – Makruf Amin, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Priyo Bogank Sudibyo, mengajak seluruh pimpinan parpol dan tokoh masyarakat tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan.

“Kami berharap seluruh peserta Pemilu dan pihak-pihak yang terlibat didalamnya, untuk bersedia menerima hasil Pemilu 17 April 2019 ini dengan ikhlas dan lapang dada. Serta dipenuhi rasa tanggung jawab untuk senantiasa menjaga tali silaturahmi, persaudaraan, keselamatan, persatuan dan kesatuan bagi NKRI tercinta,” tegas Priyo Bogank, Rabu (17/4/2019) malam ini.

Menurutnya, seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama hingga tokoh partai politik, hendaknya turut memperkuat edukasi politik kepada masyarakat dengan tidak menebar provokasi dan ujaran kebencian. Dimana hal itu, bisa membahayakan stabilitas nasional seperti aksi protes massal dan cara-cara inkonstitusional lainnya seperti people power.

“Kami berharap seluruh aparat keamanan semakin meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta bertindak tegas terhadap setiap potensi konflik sosial politik pasca pemungutan suara Pemilu 17 April 2019 yang mengarah kepada disintegrasi bangsa,” urainya.

Priyo Bogank melanjutkan, sudah semestinya, para pemimpin dan tokoh masyarakat, bisa mendinginkan suasana. Dan bukan malah memprovokasi agar tercipta kegaduhan setelah Pemilu yang sudah berlangsung damai tanpa adanya gesekan hari ini.

“Beri kesempatan KPU, Bawaslu menjadi wasit resmi yang diakui oleh Undang Undang dalam menyelenggarakan Pemilu,” pungkasnya. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar