Politik Pemerintahan

Pasca Pilkades Serentak, PKD Kabupaten Kediri Gelar Silaturahmi Kades

Kediri (beritajatim.com) – Setelah Pilkades serentak, 30 Oktober 2019 lalu, Kades di Kabupaten Kediri yang tergabung dalam Paguyuban Kepala Desa (PKD) mengadakan pertemuan silaturahmi sekaligus konsolidasi. Kegiatan itu dalam rangka mengenal satu sama lainnya.

“Setelah kontestasi Pilkades di bulan kemarin, ada incumbent jadi kembali sebagai Kepala Desa dan juga ada saudara-saudara kita yang baru menjabat. Pada hari ini, kita jadikan momentum untuk bersilahturahmi saling kenal anatara kepala desa lama dan kepala desa baru,” kata Abdul Khamid, Seketaris PKD Kabupaten Kediri, Jumat (3/1/2020).

Pertemuan silahturahmi antar kepala desa ini diadakan disalah satu cafe di Jalan Airlangga, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Dalam pertemuan tersebut, Abdul Khamid mengajak semua kepala desa baik yang baru maupun yang lama untuk saling belajar bareng tentang pembangunan desa.

“Tujuanya kita memang ingin membangun bangsa ini melalui desa. Seperti komitmen dari bapak Presiden yang ingin membangun bangsa ini dari pinggiran. Ini kita sinergikan dengan adanya paguyuban kepada desa untuk belajar bareng,” tambah Kades Kwadungan.

PKD memberikan ucapan selamat kepada Kades terpilih dengan harapan dapat menjalankan amanah yang diemban dengan baik. Pihaknya menilai pelaksanaan Pilkades serentak sudah berjalan sesuai mekanisme dan aturan. Ia mengucapkan rasa syukur karena pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar.

“Ini patut kita syukuri bersama, karena Pilkades berjalan lancar dan kondusifnya. Hal ini tidak terlepas dari peran serta semua pihak. Kami dari Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih sebesar besarnya, kepada semua pihak dalam rangka kesuksesan Pilkades serentak. Pemerintah Kabupaten Kediri dan semua elemen yang terlibat,” ucapnya.

Untuk diketahui Pilkades serentak di Kabupaten Kediri berlangsung pada 254 desa. Dari jumlah itu, 249 kades terpilih dilantik 17 Desember 2019 dan sisa 5 kades terpilih dilantik berikutnya, karena masa jabatan Kades Banjarjo Plemahan berakhir 31 Desember 2019 dan Kades Jemekan serta Nambakan menjalankan umroh. Sementara Kades Dungus diadakan Pilkades ulang. [nm/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar