Politik Pemerintahan

Partisipasi Pemilih di Pamekasan Ditarget 90 Persen

Pamekasan (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, mematok target 90 persen capaian partisipasi masyarakat pemilih dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan digelar serentak, Rabu (17/4/2019) mendatang.

Target partisipasi pemilih tersebut bukan tanpa alasan, sebab mereka berpatokan pada tingkat partisipasi masyarakat pada pelaksanaan pilkada serentak yang hampir mencapai angka 80 persen pada 2018 lalu.

“Pada pilkada (2018) kemarin ditarget 85 persen dan tercapai sebanyak 74,35 persen partisipasi pemilih. Sekarang kita pasang target sebanyak 90 persen,” kata Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah, Senin (15/4/2019).

Alasan lainnya juga karena terbantu dengan momentum pemilu serentak yang juga melibatkan pemilihan legislatif (pileg). “Tentunya yang tidak kalah penting, karena pemilu kali ini juga bersamaan dengan pileg. Sehingga partisipasi masyarakat akan semakin meningkat,” ungkapnya.

“Selain itu, selama ini kita juga seringkali turun untuk melakukan sosialisasi agar masyarakat menggunakan hak pilihnya. Dibantu oleh relawan demokrasi yang mengutus petugas ke lapangan untuk sosialisasi kepada masyarakat,” pungkasnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar