Politik Pemerintahan

Partai Nasdem Dapat 10 Kursi di DPRD Ponorogo, Terbanyak Dibanding Partai Lain

Ponorogo (beritajatim.com) – DPRD Ponorogo periode 2019-2024 nampaknya aakan dihiasi dengan wajah-wajah lama. Itu setelah ada 29 petahana yang lolos kembali menduduki kursi legislatif.

Setelah dilakukan penetapan oleh KPU Ponorogo. Sementara 16 caleg lainnya merupakan orang baru. Dari total 45 wakil rakyat, 39 merupakan laki-laki dan 6 dari perwakilan perempuan. Hasil itu berdasarkan putusan KPU Ponorogo setelah menggelar rapat pleno penetapan hasil.

”Penetapan ini sudah sah, karena sesuai aturan KPU pusat,” kata Ketua KPU Ponorogo Munajat, Selasa (23/7/2019).

Yang mengejutkan, Partai Nasdem mengukir sejarah. Dengan lompatan jauh pada kontestasi pileg 2019. Dimana partai yang kembali mengusung Joko Widodo sebagai presiden itu, mendapat kursi terbanyak di DPRD Ponorogo. Semula pada periode 2014 – 2019 hanya menempatkan satu wakilnya di gedung yang beralamat di timur alun-alun Ponorogo itu. Sekarang untuk periode 2019 – 2024 mendapat 10 kursi.

Setelah Partai Nasdem yang terbanyak, kemudian diikuti oleh PKB dengan delapan kursi, serta Partai Gerindra dan Partai Demokrat dengan raihan sama-sama lima kursi. Disusul PDI-P, Partai Golkar, dan PKS dengan empat kursi. Sementara PAN meraih tiga kursi, dan PPP serta Partai Hanura masing-masing satu kursi.

”Seluruh caleg ini sudah menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN). Sebab itu menjadi syarat bagi mereka untuk ditetapkan dan nanti dilantik sebagai anggota legislatif,” pungkasnya.(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar