Politik Pemerintahan

Partai Golkar Minta Jatah 4 Menteri ke Jokowi

Malang (beritajatim.com) – Anggota Dewan Pembina Partai Golkar, Fadel Muhammad mengungkapkan partainya telah meminta jatah 4 kursi menteri kepada pemerintahan baru Presiden RI Joko Widodo. Permintaan itu sudah disampaikan dan hanya butuh persetujuan dari Jokowi. “Prosesnya tinggal disetujui oleh Presiden. Kita minta 4 kursi menteri,” kata Fadel, Kamis (11/7/2019).

Anggota DPD terpilih pada Pemilu 2019 itu bahkan menyebut jatah 4 kursi menteri dari Partai Golkar telah mengerucut pada 4 tokoh partai. Nama itu memang tidak diumumkan hanya diketahui oleh anggota internal partai.”Kita ajukan, nama-namanya belum bisa dipublikasikan. Yang diminta, Menteri Kelautan, Menteri Perindustrian dan beberapa nama,” ujar Fadel.

Fadel mengatakan saat ini sedang ada persaingan soal suksesi ketua umum. Ada dua kubu, yakni kubu Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo. Kubu Airlangga berpandangan Musyawarah Nasional (munas) digelar setelah ada penentuan menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin sementara kubu Bambang Soesatyo ingin Munas dipercepat.

“Jadi dua kubu berbeda pandangan soal Munas. Ada dua pandangan, ingin mempercepat Munas kelompok Pak Bambang dan kelompok Airlangga agar munas sesuai jadwal sesudah pemerintahan baru,” tandasnya. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar