Politik Pemerintahan

Partai Demokrat Jember Ingin Bupati Baru

Agusta Jaka Purwana (kiri), Kustiono Musri dari Format, dan Ahmad Halim dari PKB (kanan)

Jember (beritajatim.com) – Setelah pemilu selesai, perhelatan politik pemilihan kepala daerah menanti di Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada 2020. Partai Demokrat sudah mengambil ancang-ancang dan persiapan. “Kami lebih condong untuk ganti bupati,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Jember Agusta Jaka Purwana.

Mengapa Demokrat menginginkan bupati baru? “Kami melihat sendiri dan berdasarkan masukan warga, bupati saat ini kurang bisa mengakomodasi kebutuhan masyarakat,” kata Agusta.

Agusta mencontohkan banyaknya jalan berlubang dan proses penganggaran anggaran pendapatan belanja daerah yang sempat macet. “Ini notabene mengganggu kehidupan perekonomian di masyarakat,” katanya.

“Jadi kami melihat sampai saat ini bupati sekarang gagal. Kami lebih condong untuk memilih bupati baru,” kata Agusta.

Namun, menurut Agusta, ini masih sebatas pendapat Dewan Pimpinan Cabang Demokrat Jember. “Kami belum tahu Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Pusat. Tapi aspirasi ini akan kami sampaikan,” katanya.

Apa kriteria bupati baru menurut Demokrat? “Pertama, dia harus bersih secara moril, dia orang baik. Dia juga harus sudah berkontribusi kepada masyarakat sekecil apapun. Ketika dalam kondisi kecil dia berkontribusi, apalagi jika dia diberi amanah lebih besar. Tentu dia akan memberi kontribusi lebih besar lagi kepada masyarakat,” kata Agusta. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar