Politik Pemerintahan

Para Mantan Bupati dan Sekda Hadiri HUT Pemkab Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Para mantan bupati, dan Sekda Gresik menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 45 Pemkab Gresik yang sekaligus memperingati hari jadi ke 532 kota Gresik. Dalam peringatan itu, hadir mantan Bupati Gresik KH.Robbach Ma’sum dan Wabup Sastro Soewito. Serta mantan Sekda Gunawan, Moh.Najib, dan Djoko Sulistio Hadi

“Kami mewakili masyarakat Gresik menyampaikan terima kasih kepada para bapak dan ibu bupati, wakil bupati dan sekda yang telah memimpin mendahului saya. Bagaimanapun perjuangan anda ini sangat bermanfaat bagi kami dan seluruh masyarakat Gresik,” ujar Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, Rabu (27/02/2019).

Yang paling istimewa, pada peringatan HUT Pemkab Gresik kali ini. Selain dihadiri oleh seluruh anggota forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga hadir para pemimpin Gresik tempo dulu. Diantaranya, KH. Robbach Ma’sum, Sastro Soewito, Ibu Amiseno, Ibu Johansyah, para mantan Sekda Soehermanto, Gunawan, Najib dan Joko Sulistio Hadi.

“Kali ini adalah masa tahun ketiga periode kedua kami, bersama pak Qosim. Banyak yang yang telah kami hasilkan mulai dari penghargaan sampai beberapa bangunan yang monumental. Mall-mall besar dan hotel berbintang juga banyak berdiri di Gresik,” ungkap Sambari.

Selain itu lanjut dia, ada beberapa pembangunan monumental, ada Stadion Gelora Joko Samudro, Wahana Ekspresi Pusponegoro, JIIPE, BGS dan lain-lain. Bupati juga minta doa restu pada KH Robbach Ma’sum mantan Bupati sebelumnya yang juga seorang Ulama.

“Kami mohon doa restu kepada Pak Kyai Robbach agar upaya kami membangun Masjid Agung Gresik di Wilayah Balongpanggang segera terealisasi,” paparnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun kali ini dirayakan dengan sangat sederhana. Namun Bupati juga menyebutkan banyak hal yang akan diresmikan pada saat HUT Gresik kali ini. Beberapa yang diresmikan yaitu, Alun-alun kota Gresik dan wisata kuliner keluarga Gresik, Tugu Keris Kanjeng sepuh di Sentolang, SuperMall Pelayanan public Gresik.

“Menyusul saat selesai nanti juga akan kita resmikan Tugu Lontar di Kebomas, dan pembangunan landmark Gajah Mungkur di perlimaan kota Gresik yang akan dibangun oleh PT Petrokimia Gresik,” tandasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar