Politik Pemerintahan

Panwascam Kebomas Gresik Sapu Bersih APK

Gresik (beritajatim.com)- Tahapan masa kampanye Pemilu 2019 berakhir Sabtu, 13 April 2019. Selanjutnya, hari ini memasuki hari ini (14/4). Pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwascam) sudah merencanakan melakukan pembersihan alat peraga kampanye, atau APK. Salah satunya, di Kecamatan Kebomas, Gresik.

Panwascam setempat dibantu petugas pengawas tempat pemungutan suara (PTPS), mulai menurunkan APK. Baik itu Pilpres, Caleg maupun calon DPD.

Ketua Panwascam Kebomas, Ali Sugiarto mengatakan, kegiatan bersih-bersih APK itu dilakukan secara serentak. Tidak hanya di wilayah Kebomas saja. Tapi, juga di seluruh kecamatan se-Kabupaten Gresik.

“Iya kita akan bergerak melakukan penertiban APK mulai hari ini. Semua APK siap kita bersihkan tanpa terkecuali,” ujarnya.

Terkait penertiban APK itu, Ali Sugiarto mengaku pihaknya juga melibatkan anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), aparat kepolisian dibantu dengan petugas Pengawas TPS (PTPS). Semua titik zona pemasangan APK di desa maupun jalan bakal disisir.

“Penertiban APK ini kita upayakan optimal. Jadi di masa tenang tidak ada lagi ada APK yang terpasang,” tegasnya.

Masih Menurut Ali Sugiarto, kegiatan bersih-bersih APK tidak hanya sekali saja. Namun, bisa dilakukan hari berikutnya. Langkah itu diambil supaya saat menjelang pencoblosan tidak ada lagi atribut kampanye yang terpasang.

“Kami akan terus memonitor di lapangan. Karena itu, informasi dari warga sangat diharapkan jika masih melihat atribut kampanye. Tolong segera lapor,” pungkasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar