Politik Pemerintahan

Pandemi Corona, DPRD Kota Kediri Imbau Saling Tak Berjabat Tangan

Kediri (beritajatim.com) -DPRD Kota Kediri mendesak pihak Pemerintah Kota Kediri untuk segera mengambil langkah penanganan wabah virus corona covid-19. Desakan ini disampaikan ketua DPRD Agus Sunoto.

“Kepada Pemkot Kediri untuk segera mengambil langkah dalam. Antara lain melakukan sosialisasi dan pencegahan. Selain itu diperlukan kerja sama dengan petugas kesehatan untuk proses screaning di mana pun berada,” paparnya.

Ada sejumlah poin yang dikeluarkan oleh kalangan dewan kepada pemerintah, yaitu meminta Pemkot secepatnya melakukan sosialisasi terkait virus corona kepada selur`uh OPD, camat, lurah dan masyarakat. Termasuk informasi tentang pentingnya untuk menjaga pola hidup sehat. Biasakan mencuci tangan setiap hari usai melakukan aktivitas di luar.

Pria yang akrab disapa Gus Sunoto ini juga menghimbau agar masyarakat tidak berjabat tangan dan sebisa mungkin menghindari keramaian tempat berkumpulnya massa. Ia juga menyarankan kepada masyarakat agar tetap tenang tidak panik, serta tak mudah terpancing dengan isu yang berkembang di masyarakat.

“Ini harus diambil langkah antisipasi agar apa yang terjadi di daerah lain tidak masuk ke kota Kediri,” tutupnya.

Ada beberapa tempat yang menjadi perhatian khusus DRPD yakni, kawasan umum seperti pasar, supermarket, pondok pesantren dan perusahaan dengan jumlah karyawan yang banyak. Pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan eksekutif dalam penanganan pandemi corona. [nm/ted].

Apa Reaksi Anda?

Komentar