Politik Pemerintahan

PAN Sebut Totok Daryanto Lolos DPR-RI Dapil Malang Raya

Malang(beritajatim.com) – Partai Amanat Nasional (PAN) optimis kembali meloloskan kadernya di Dapil V Jawa Timur (Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu) untuk mewakili masyarakat di DPR RI.

Berdasar hasil hitung manual dari data form C1 yang masuk ke DPD PAN Kabupaten Malang, DPD PAN Kota Malang dan DPD PAN Kota Batu, jumlah suara keseluruhan PAN untuk surat suara DPR RI yang terkumpul sudah mencapai sekitar 53.058.

“Data C1 dari saksi yang tersebar di tiga wilayah itu sudah kami kumpulkan dan kami rekaputilasi. Alhamdulilah dari 70 persen data yang masuk untuk surat suara DPR RI suara keseluruhan PAN sudah mencapai angka 53 ribu. Artinya partai sangat berpeluang besar kembali meloloskan kadernya ke Senayan pada Pemilu tahun ini,” kata Bagian Media dan Humas DPD PAN Kota Malang, Muchammad Nasrul Hamzah, Selasa, (30/4/2019).

Data internal berdasarkan hasil penghitungan itu, Totok Daryanto, menempati urutan tertinggi dan berpeluang kembali menjadi Anggota DPR RI Periode 2019-2024. Adapun, Totok Daryanto pada Pemilu tahun 2014 juga berhasil lolos ke Senayan pada Dapil V Jawa Timur.

“Suara tertinggi untuk Caleg masih dipegang oleh Pak Totok Daryanto. Dengan hasil penghitungan sementara, partai sangat optimis akan kembali menempatkan kader terbaiknya untuk mewakili masyarakat Malang Raya di DPR RI,” papar Hamzah.

Hamzah menjelaskan, dari perolehan partai itu, maka saat ini PAN sedang berebut untuk mendapatkan kursi ke 6 atau kursi ke 7 untuk DPR RI. Jatah kursi di Malang Raya sendiri untuk DPR RI sebanyak 8 kursi.

“Hasil penghitungan ini sudah kami coba hitung dengan sistem “Saint Leauge” dan PAN berada di antara urutan ke 6 atau ke 7 di Malang Raya. Atau dengan bahasa lain kami sedang berjuang memperebutkan kursi ke 6 atau ke 7 dari 8 kursi di Dapil Malang Raya,” ujarnya.

Hamzah menuturkan, PAN makin optimis meloloskan Totok Daryanto sebagai anggota DPR RI karena sisa suara yang belum dihitung oleh partai sebanyak 30 persen, adalah di daerah basis PAN seperti di Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Kecamatan Junrejo, Kota Batu dan beberapa titik lainnya.

“Pada dasarnya kami tetap menunggu hasil resmi dari KPU, namun partai juga penghitungan sendiri dari data C1 yang kami miliki,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar