Politik Pemerintahan

Aplikasi Layanan Berbasis Online

Pamekasan Smart Resmi di Launching

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam kembali melakukan satu terobosan program demi memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat. Kali ini progam aplikasi layanan berbasis platform android, Pamekasan Smart.

Program aplikasi berbasis online tersebut, secara resmi di launching di pusat kota daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, yakni di area Monumen Arek Lancor, Sabtu (16/2/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut, bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut didampingi langsung oleh Wakil Bupati, Raja’e beserta jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), termasuk di antaranya jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), serta jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pamekasan.

Launching aplikasi Pamekasan Smart ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kami pemerintah kabupaten Pamekasan, untuk mempercepat informasi layanan kepada masyarakat,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Dalam aplikasi tersebut terdapat berbagai informasi layanan berbasis online, di antaranya bidang kesehatan, pendidikan, pemerintahan, fasilitas umum, layanan umum hingga aplikasi darurat dan e-Lapak. “Aplikasi Pamekasan smart ini dapat diakses melalui play store di Hp (Handphone) android,” ungkapnya.

“Dengan adanya aplikasi ini tentu kami berharap bisa mempercepat pelayanan di berbagai sektor, tentunya dengan harapan bisa mewujudkan Pamekasan Hebat, Bhejre, Rajjhe tor Parjughe,” harapnya.

Sebelumnya pihaknya juga sempat meresmikan program Mall Pelayanan Publik (MPP) Pamekasan, sentra layanan terpadu tersebut dipusatkan di lantai dasar Gedung Islamic Centre Jl Raya Panglegur.

Dalam program yang diresmikan sebelum 100 hari masa kepemimpinan, melibatkan sebanyak 54 jenis perizinan OPD, tujuh jenis perizinan non-OPD, serta 12 jenis pelayanan instansi vertikal. Bahkan MPP Pamekasan menjadi kabupaten/kota kelima di 38 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur. [pinbut]

Apa Reaksi Anda?

Komentar