Politik Pemerintahan

Pamekasan Adil Berkemakmuran Butuh Dukungan Semua Pihak

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengajak seluruh elemen khususnya pimpinan dan anggota legislatif, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, untuk menyamakan persepsi membangun Pamekasan makmur dan berkeadilan.

Hal tersebut disampaikan sebagai upaya merealisasikan berbagai program yang digagas demi mewudukan Pamekasan Hebat, Bhejre, Rajjhe tor Parjhuge di bawah kepemimpinannya bersama sang Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e.

“Ikhtiar kami membangun Pamekasan yang kompetabel, memang sedikit ekstrim dan dianggap tidak biasa. Namun jika kita semua duduk bersama berdiskusi merancang program pembangunan yang konkrit dan nyata, tentunya bakal menjadi harapan baru bagi rakyat Pamekasan,” kata Badrut Tamam, Senin (1/7/2019).

Selain itu, pihaknya menyampaikan berbagai program yang digagasnya secara umum berorientasi terhadap kemakmuran masyarakat di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. “Kami pro pertumbuhan, bukan bersifat mengelompok. Orientasinya pertumbuhan berkemakmuran yang berkeadilan hingga ke desa-desa,” ungkapnya.

“Semisal gagasan (desa) tematik, hal itu kami lakukan semata-mata demi pertumbuhan yang merata untuk program percepatan reformasi birokrasi kita,” sambung bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut.

Hanya saja hal tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan, tentunya dibutuhkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak. “Prinsipnya, program yang diawali biasa saja, maka tidak akan menuai hasil luar biasa pula. Seperti di Banyuwangi, ada beberapa program yang sempat menuai kritikan, tapi sesudah tiga tahun mendapat apresiasi dari rakyat, seluruh stakeholders bahkan tokoh sentral,” jelasnya.

“Jadi ikhtiar ini, kita bersama berkomitmen merancang program-program itu. Kami bersama Pak Wabup menjabat sebagai bupati dan wakil bupati tidak ubahnya sebagai wasilah (perantara), yakni mengabdi kepada rakyat lebih nyata dan lebih konkrit,” tegasnya. [pin]

Apa Reaksi Anda?

Komentar