Politik Pemerintahan

Pakde Karwo Dilantik Wantimpres, Ini Kata Khofifah dan Emil

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memberikan ucapan selamat dan sukses kepada mantan Gubernur Jatim Soekarwo, yang masuk dalam jajaran Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI dan dilantik hari ini di Istana Negara.

“Setiap ada perwakilan dari Jatim pada pos-pos strategis serta wantimpres juga termasuk strategis, tentu akan menambah jejaring dan akses kita. Tentu harapan kita adalah aspirasi Jatim akan punya banyak pintu untuk bisa menyampaikan di tingkat pusat. Jadi, selamat dan sukses untuk Pakde Karwo,” katanya usai pelantikan pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemprov Jatim, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (13/12/2019) malam.

Wagub Jatim, Emil Elistianto Dardak juga mengaku bangga karena beliau mantan Gubernur Jatim dan dipercaya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Dalam posisi tersebut, kata Emil tentu Pakde Karwo sudah mengabdi untuk seluruh Indonesia, tetapi area yang sangat kuat salah satunya adalah pemerintahan daerah.

“Kita berharap apalagi dengan rencana pemindahan ibukota kita, ingin sistem otonomi daerah ini semakin kokoh. Sehingga, daya saing Indonesia setelah kepindahan ibukota ini tidak terhambat, karena kita ingin walaupun ibukota ada di Kalimantan Timur, tetapi siapapun yang ingin melakukan kegiatan ekonomi dan lain-lain bisa melakukan dengan mudah, langsung dengan pemerintah daerah. Ini karena sudah ada IT dan otoda,” pungkasnya. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar