Politik Pemerintahan

TNI-Polri Pasang Baliho di Pamekasan

Nyoblos Itu Keren

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres dan Kodim 0826 Pamekasan, menyebar baliho ‘Nyoblos Itu Keren’ di berbagai titik di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, guna mendorong masyarakat berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019.

Baliho tersebut merupakan salah satu bentuk kampanye mengajak masyarakat untuk berperan berpartisipasi dan berperan aktif menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pemilu mendatang.

Termasuk juga sebagai sarana sosialisasi dan ajakan bagi masyarakat agar tidak menjadi golongan putih alias golpot pada pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan yang akan digelar serentak 17 April 2019.

Pada baliho yang memajang gambar Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo bersama Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf M Efendi. Juga berisi tulisan berupa ajakan ‘Gunakan hak pilih anda di Pileg dan Pilpres 2019, TNI-Polri menjamin pelaksanaan pemilu hingga TPS. Nyoblos itu keren, TNI-Polri Benteng NKRI’.

“Penyebaran baliho ini sebagai bentuk peran aktif TNI-Polri di Pamekasan, dalam mendorong pelaksanaan pemilu sesuai dengan harapan kita semua. Sekaligus dalam rangka menekan angka golput,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, Rabu (6/3/2019).

Hal senada juga disampaikan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf M Efendi yang menegaskan sebaran baliho tersebut sebagai bentuk komitmen bersama Polri mewujudkan pelaksanaan pemilu berintegritas. “Ini menunjukkan bahwa TNI-Polri bersatu dan siap mengawal pelaksanaan pemilu agar berlangsung damai dan kondusif,” tegasnya.

“Tidak kalah penting, pelaksanaan pemilu damai dan kondusif ini tentunya tidak lepas dari peran serta dan partisipasi masyarakat secara langsung. Sehingga dengan demikian pelaksanaan pemilu berkualitas dan bermartabat,” pungkasnya.

Sebelumnya dua instansi ini juga gencar melakukan sosialisasi secara langsung tentang pentingnya menjaga keamanan dalam pelaksanaan pemilu. Salah satunya bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, menggelar komitmen dalam bentuk deklarasi bersama terhadap penolakan berita bohong (hoax).

Berdasar data di KPU Pamekasan, tercatat sebanyak 706.619 orang tercover dalam DPT-Hasil Perbaikan tahap tiga. Jumlah tersebut terdiri dari sebanyak 341.906 pemilih laki-laki dan sebanyak 364.713 pemilih perempuan, termasuk para pemilih disabilitas.

Jumlah tersebut nantinya bakal menyalurkan hak suara mereka untuk pelaksanaan pesta rakyat di sebanyak 3.133 TPS Reguler plus dua TPS di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pamekasan. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar