Politik Pemerintahan

Nobar Debat Kedua, TKD Jatim: Aura Kemenangan Sangat Terasa

Surabaya (beritajatim.com) -Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-KH Ma’ruf Amin mengaku optimistis usai debat kedua capres makin meningkatkan elektabilitas pasangan nomor urut 01. Mengapa?

“Keyakinan itu didasari pada penjelasan Capres Jokowi yang mampu mengurai persoalan dan juga jawaban secara lebih mendalam. Sebagai petahana, Pak Jokowi memahami apa yang sudah dikerjakan. Saya yakin, para swing voters kali ini akan banyak mengarahkan pilihannya ke pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Sekarang tren elektabilitas di Jatim terus melejit,” kata Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin usai nobar debat di Hotel Wyndham Surabaya, Minggu (17/2/2019) malam.

Dia menjelaskan, sejumlah daerah di Jatim yang sebelumnya suara Jokowi kurang begitu menggembirakan, belakangan berbalik. Tren elektabilitasnya sekarang perlahan dan pasti sudah melampaui pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

“Di Madura kita sudah menang. Bahkan, sejumlah kabupaten di Madura sudah menggelar deklarasi dukungan untuk Pak Jokowi. Saya sudah ke Bangkalan dan Sampang, dan hasilnya cukup bagus. Aura kemenangan sudah sangat terasa,” tuturnya.

Mantan Kapolda Jatim ini menegaskan, pihaknya akan tetap rutin ke daerah-daerah untuk mengkampanyekan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Sejumlah daerah di Jatim, selain Madura yang rutin dikunjungi adalah Bondowoso dan beberapa kabupaten di Tapal Kuda.

“Dengan aura kemenangan yang sudah sangat terasa seperti sekarang, kami yakin target kemenangan di Jatim bisa melampaui 70 persen. Bahkan, bisa mencapai 75 persen,” pungkasnya. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar