Politik Pemerintahan

Nasdem Buka Pendaftaran Pilwali Surabaya 2020

Surabaya (beritajatim.com) – Sesuai surat dari DPP, DPD Partai NasDem Kota Surabaya membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2021 – 2026.

“Sesuai surat dari DPP Partai NasDem No 006, Kami membuka Pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya di Pilwali 2020,” ujar Srihono Yularko SH Anggota Bappilu DPD Partai NasDem Kota Surabaya, Senin (23/09/2019).

Pendaftaran ini, katanya, dibuka mulai 23 September – 23 Oktober 2019. Diharapkan, para peminat yang memenuhi kreteria bisa mendaftarkan diri. “Pada saat pendaftaran ini kami akan menerima semua pendaftar (Calon),” kata Srihono.

Namun, Ia menjelaskan, dalam proses tahapan akan dilakukan penjaringan sesuai dengan petunjuk peraturan partai No 006. Nantinya, akan dipilih tiga calon yang berpontesi menang. “Potensi untuk menang ini harus punya kreteria – kreteria yang kita harapkan sesuai peraturan partai, no 006,” paparnya.

Nasdem pun memiliki 5 kriteria khusus bagi para pendaftar. Yakni popularitas, kedisukaan, akseptabilitas, elektabilitas, dan yang sangat penting memiliki kemampuan mobilisasi dukungan logistik.

“Lima hal itu ini yang harus kita sampaikan kepada para bakal calon agar bisa mempersiapkan diri dalam pendaftaran ini,” tegas Srihono.

“Pendaftaran bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2020 – 2025 di kantor DPD Partai DasDem Kota Surabaya di jalan Pandigiling No 194 Surabaya terbuka untuk kader partai dan masyarakat umum,” pungkasnya. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar