Politik Pemerintahan

Nama Putra Gus Ali Mencuat di Bursa Pilwali Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Nama Syaikhul Islam, putra Gus Ali yang juga politisi PKB mendadak mencuat bursa Pilwali Surabaya 2020. Ia disebut bisa menjadi alternatif calon suksesor Wali Kota Tri Rismaharini.

PKB sebagai partai tempat bernaung Syaikhul memastikan jika gagasan itu layak dipertimbangkan. Terlebih lagi, perolehan suara Syaikhul di Pileg 2019 lalu cukup banyak dan mampu membawanya terpilih sebagai anggota DPR RI.

“Gagasan itu layak diapresiasi. Beliau juga perolehan suaranya sangat banyak untuk di Dapil 1. Tapi, kalau memang serius, Beliau ya harus turun. Terlebih selama Pileg 2019 kemarin terkesan melepas untuk wilayah Surabaya. Kalau memang serius, monggo,” ujar Wakil Ketua DPC PKB Surabaya, Mahfudz.

Sosok Syaikhul pun, menurut Mahfudz, layak untuk diusung di Pilwali Surabaya 2020. Ia bisa dibilang sebagai representasi millenials. “Syaikhul ini kan masih muda. Bisa lah mewakili kita-kita millenials ini. Prestasi dan rekam jejaknya juga oke,” ujarnya.

“Tapi ya itu tadi yang perlu diingat, harus turun dan ada kerja yang sedikit ekstra. Karena meskipun raihan suaranya banyak, tapi di Surabaya tidak begitu moncer. Lagipula, hingga saat ini kan kita lebih ke Pak Musyafak Rouf,” pungkas Mahfudz. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar