Politik Pemerintahan

Naik Heli, Wakapolda Jatim Pantau Sumenep Pasca Pemilu

Sumenep (beritajatim.com) – Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Toni Harmanto, melakukan pantauan langsung ke Sumenep pasca Pemilu 17 April 2019.

Kedatangan Wakapolda didampingi Kasdam menggunakan helikopter dan mendarat di halaman Mapolres Sumenep. Dari Polres, Wakapolda beserta rombongan langsung menuju ke kantor KPU Sumenep.

“Saya bersama Pak Kasdam, ini juga ada Kapolres, Dandim, hanya ingin memastikan Pemilu kemarin aman, lancar, dan kondisi setelah Pemilu tetap kondusif,” kata Toni, Kamis (18/04/2019).

Helikopter yang ditumpangi Wakapolda di Mapolres Sumenep

Ia memaparkan, pantauan juga dilakukan untuk proses pengiriman kotak suara dari TPS ke PPS, PPK hingga ke KPU berjalan lancar.

“Sampai saat ini untuk wilayah Sumenep terpantau kondusif. Meski di Sumenep cukup banyak wilayah kepulauan, tapi tidak ada atensi khusus untuk pengamanan. Kami melakukan kegiatan pengamanan sesuai tahapan KPU,” ucapnya.

Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 kecamatan. 9 kecamatan diantaranya merupakan kecamatan kepulauan.

Jumlah DPT Sumenep pada Pemilu 2019 sebanyak 872.764 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 410.522 laki-laki dan 462.242 perempuan. Mereka menggunakan hak pilihnya di 4.315 Tempat Pemungutan Suara (TPS).  [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar