Politik Pemerintahan

Musyaffa’ Noer: PPP Ini Sering dan Biasa Diuji Allah

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ketua Umum DPP-PPP Ramahurmuziy (Rommy) ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus OTT (operasi tangkap tangan) dugaan jual beli jabatan. Rommy ditangkap saat berada di Surabaya, Jumat (15/3/2019).

Namun demikian, Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa’ Noer optimistis Pemilu 2019 partainya tetap mendapat dukungan dari masyarakat. “PPP ini sering dan biasa diuji oleh Allah. Bahkan ujian diketahui sekian tahun dan tetap tegar,” katanya disela-sela Tasyakuran Harlah 46 PPP di kantor DPC PPP Kabupaten Sidoarjo, Jalan Lingkar Timur Rangka Lor Sidoarjo, Sabtu (17/3/2019).

Ia juga meminta kepada seluruh kader PPP di semua tingkatan untuk terus berdoa agar badai yang dialami ini segera selesai dan sirna. “Kita selalu berdoa agar badai yang menimpa PPP segera berlalu,” harapnya menambahkan.

Musyaffa’ meminta kepada para kader yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Caleg), untuk terus bekerja dan bersosialisasi. “Para kader yang menjadi caleg, harus terus bekerja secara masif dan terarah demi untuk mendapatkan dukungan terus dari masyarakat,” saran Musyaffa’ yang diamini Sekjen DPW PPP Norman Zein Nahdi yang ikut hadir di acara tasyakuran itu.

Diakui Musyaffa’ Pemilu 2019 secara serentak ini bisa membuat bingung para pemilih. Karena kertas suara yang diterima pemilih ada lima macam. Mulai kertas suara DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Jatim, DPR Rl, DPD dan kertas suara Pilpres.

Dari kenyataan itu, Musyafa’ meminta semua caleg PPP intensif melakukan sosialisasi di tengah masyarakat agar pemilih benar-benar menentukan pilihannya sesuai terhadap caleg PPP.

“Paling tidak masyarakat diberikan sosialisasi dengan membawa contoh gambar kertas suara seperti milik KPU yang dilengkapi gambar dan nomor partai serta caleg yang bersangkutan, dengan praktek melakukan pencoblosan yang benar,” papar Musyafa’.

Masih kata Musyaffa’, para caleg harus mempunyai modal modal dalam mencalonkan diri. Mulai bekerja dan berbuat terkait hal-hal yang positif kepada masyarakat dan modal finansial untuk operasional. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar