Politik Pemerintahan

Motivasi Pemkab Pamekasan Santuni Anak Yatim di Tiap Kegiatan

Pamekasan (beritajatim.com) – Santunan anak yatim selalu menjadi prioritas dalam berbagai prorgam yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, khususnya di bawah kepemimpinan pasangan Bupati Badrut Tamam dan Wakil Bupati Raja’e.

Salah satunya saat prosesi pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Murtajih, Endang Suciati yang menggantikan M Rasidi di Mandhepa Agung Ronggosukowati Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Kamis (30/1/2020) kemarin.

Dalam prosesi pelantikan tersebut tampak hadir sejumlah anak yatim dari salah satu panti asuhan di Pamekasan, mereka juga terlihat tampak khikmad mengikuti prosesi pelantikan PAW Kades Murtajih, Kecamatan Pademawu, bersama sejumlah undangan lainnya.

“Dalam setiap acara pemkab, kami membuat kebiasaan baru berupa memberi santunan kepada anak yatim dengan diawali dengan pembacaan shalawat Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, Jum’at (31/1/2020).

Selain pembacaan shalawat serta santunan kepada anak yatim. Berbagai program juga dikemas dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. “Hal ini menjadi salah satu cara kami sebagai wujud dari menguatkan kesalehan dan nasionalisme,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap hal tersebut dapat memberikan semangat dan motivasi dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah yang dipimpinnya. “Dengan ini kami berharap Ridha dan pertolongan dari Allah dalam perjuangan menuju Pamekasan Hebat, Bhajre, Rajjhe tor Parjhuge,” harapnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar