Politik Pemerintahan

Mereka Disebut Bersaing Jadi Plt Ketua Partai Demokrat Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Usai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Ratih Retnowati resmi ditahan oleh pihak kejaksaan, kini kursi ketua di jajaran kepengurusan daerah partai berlogo mercy itu kosong. Beberapa nama pun dirumorkan bakal menjadi Pelaksana Tugas (Plt).

Sumber beritajatim.com yang enggan disebutkan namanya di internal Partai Demokrat menyebutkan jika saat ini ada tiga nama yang diajukan untuk mengisi posisi itu. Ketiganya berasal dari kepengurusan DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

“Ada tiga. Pak Rizal, Mas Bayu Airlangga menantu Pakde Karwo, dan Pak Hartoyo anggota DPRD Jatim,” ujar sumber itu.

Sosok yang sudah bergabung di Partai Demokrat sejak lama itu mengungkapkan jika keputusan nanti tetap berada di tangan partai. “Mereka yang punya keputusan untuk menentukan pilihan. Kader di bawah ya harus tunduk dan patuh,” ujarnya.

Meskipun demikian, sumber yang juga berada di pusaran elite Partai Demokrat itu menyebut jika kasak-kusuk di kader akar rumput justru menyebut jika mereka lebih condong mengajukan satu nama lain. “Siapa nama itu? Masih rahasia he he he jangan mancing-mancing,” pungkasnya.

Jika melihat kebiasaan penunjukkan Plt Ketua kepengurusan partai, biasanya merupakan sosok yang lekat dengan daerah tersebut. Patut diduga, jika ketiga nama tadi ditunjuk oleh DPD, maka nama lain yang diajukan kader Demokrat di akar rumput adalah anggota DPR RI terpilih Lucy Kurniasari yang maju dari Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar