Politik Pemerintahan

Menlu: WNI di Hongkong Harus Perhatikan Ini

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi meminta agar Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Hong kong agar selalu meng-update informasi terkini melalui aplikasi save travel. Melalui aplikasi tersebut, WNI dapat mengetahui situasi terkini Hong kong.

“Selain itu kita telah memberikan hotline KJRI untuk WNI di negara-negar yang memang jika terjadi situasi darurat mereka dapat menghubungi. Ini selalu akan muncul di televisi saat ada informasi terjadi konflik,”

“Termasuk kita sudah menerbitkan aplikasi save travel. Tujuannya agar seluruh warga negara Indonesia yang berada di negara tertentu selalu ter-update dengan apa yang terjadi di negara tersebut,”jelas Retno, Rabu (14/8/2019).

Contohnya, kata Retno, ketika situasi di Hongkong memanas akibat aksi demonstrasi penolakan RUU Ekstradisi. WNI bisa langsung mengakses informasi melalui applikasi tersebut.

“Di Hongkong misalnya, ketika terjadi sesuatu kita langsung memberikan alert atau peringatan kepada WNI yang berada di sana,” pungkasnya. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar