Politik Pemerintahan

Mendikbud dan Istri Kompak Datang ke TPS Pakai Baju Putih-putih

Malang (beritajatim.com) – Proses pencoblosan pemilihan umum 2019 telah dimulai. Warga Indonesia yang memilih hak pilih bakal menentukan presiden dan wakil presiden RI untuk lima tahun kedepan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi dan istrinya Suryan Widati pun kompak datang ke TPS 20, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang untuk mencoblos. Keduanya berangkat ke TPS dengan jalan kaki-kaki dan menggunakan baju putih-putih. “Tidak, kita kompak putih-putih dengan wartawan ya,” ujar Muhajir sambil tertawa.

Muhadjir beserta istri berangkat dari rumah dengan berjalan kaki sekira pukul 08.30 WIB. Jarak dari rumah ke TPS sekira 500 meter. Sesampai di TPS, meski seorang menteri Muhadjir dan istri harus daftar dan mengantre di TPS.

Ia baru masuk ke bilik suara sekitar 60 menit kemudian. Dia mencoblos berdampingan dengan istrinya. Setelah melakukan pencoblosan, Muhadjir dan istrinya memasukan surat suara ke kotak suara.

Muhadjir berharap, tahapan proses Pemilu 2019 semuanya berjalan lancar, jujur, adil dan transparan dan tidak ada persoalan yang cukup berat pasca proses pencoblosan maupun penghitungan surat suara.

“Kita harapkan lancar saja. Siapapun yang dapat berkah kemenagan, harus dengan rendah hati. Itu sebagai tugas dan amanah rakyat. Itu banyak tanggung jawab. Semoga yang belum mendapatkan amanat ya bersyukur, semoga ke depan dapat amanah,” tandas Muhadjir. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar