Politik Pemerintahan

Mendagri Inggris Beri Ucapan Selamat ke Presiden Jokowi

Surabaya (beritajatim.com) – Presiden Jokowi terus mendapatkan ucapan selamat dari berbagai tokoh internasional terkait kemenangan yang Ia raih di Pilpres 2019. Kali ini, ucapan itu didapat dari Minister of State Inggris, Mark Field.

Melalui akun Twitter resminya, Ia mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi. “Selamat untuk Presiden Jokowi tela terpilih kembali. Kami berharap untuk lebih menguatkan persahabatan dan hubungan baik dalam 70 tahun hubungan diplomatik kita,” cuit Field yang juga dibagikan oleh Dubes Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik.

Sebagai informasi, Rekapitulasi nasional Pilpres 2019 rampung. Dari 34 provinsi, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin unggul atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di 21 provinsi.

Jokowi-Ma’ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.

Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Rekapitulasi ini rampung pada Senin (20/5/2019). [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar