Politik Pemerintahan

Menanti Keseriusan Pemkot untuk Kawasan Tanpa Rokok di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) –┬áProses perancangan Perda Kawasan Tanpa Rokok di Kota Surabaya terus bergulir. Kali ini, Pansus dari pihak DPRD mengoperkan bola panas ke Pemkot Surabaya.

Sekretaris Pansus Khusnul Khotimah mengungkapkan jika saat ini Ia bersama rekan-rekannya ingin melihat terlebih dahulu keseriusan dari pihak Pemkot Surabaya. “Kami ingin melihat itu dulu sebelum melangkah lebih lanjut,” katanya, Senin (14/1/2019).

“Untuk Perda Kawasan Terbatas Merokok saja, penegakannya oleh pihak Pemkot belum tegas. Kalau itu saja belum, bagaimana nanti kalau ditambah menjadi Kawasan Tanpa Rokok?” tegas politisi PDIP ini.

Menurut anggota Komisi D itu, dalam waktu dekat pihak Pansus memastikan akan memanggil jajaran Pemkot Surabaya terkait hal ini. “Nanti akan kita panggil dengar pendapat mulai dari Dinkes, Bagian Hukum, dan Satpol PP,” ujarnya.

Di sisi lain, anggota Pansus Ibnu Shobir berharap kelak Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terjun langsung untuk mengkampanyekan Kawasan Tanpa Rokok apabila Perda itu disetujui.

“Akan lebih efektif jika Ibu Wali Kota berkampanye langsung. Jadi harapan kami itu (Wali Kota berkampanye),” ujar politisi PKS ini pada kesempatan yang sama.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar