Politik Pemerintahan

Pemilu 2019

Masyarakat Diimbau Sabar Tunggu Hasil Resmi KPU

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Moh Hamzah mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar bersabar dan menunggu rekapitulasi resmi hasil Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan menyusul banyaknya informasi yang beredar di kalangan masyarakat seputar hasil pesta demokrasi yang digelar serentak, Rabu (17/4/2019) lalu. Bahkan juga cenderung saling klaim, jika figur yang didukung berhasil merealisasikan target.

Padahal proses rekapitulasi hasil pemilu sementara masih ‘tertahan’ di kecamatan, yakni di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Bahkan proses rekapitulasi tingkat PPK juga masih dijadwalkan digelar Sabtu (20/4/2019) besok.

“Jadi kami mengimbau kepada seluruh masyarakat dari berbagai lapisan, agar bersabar menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU terkait hasil pemilu yang digelar 17 April 2019,” kata Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah, Jum’at (19/4/2019).

Tidak hanya itu, proses rekapitulasi resmi oleh panitia penyelenggara pemilu masih dijadwalkan digelar bulan depan, yakni Mei 2019 mendatang. “Rekapitulasi hasil pemilu oleh KPU RI membutuhkan waktu sekitar sebulan kedepan, sementara KPU Pamekasan kita target awal Mei 2019 sudah selesai,” ungkapnya.

“Saat ini rekapitulasi hasil pemilu tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara) sudah tuntas, sementara untuk tingkat kecamatan belum digelar. Jadi kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bersabar dan menunggu hasil resmi,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar