Politik Pemerintahan

Masyarakat Arus Bawah Ingin Fandi Utomo Maju Pilwali

Surabaya (beritajatim.com) – Fandi Utomo masih menjadi perhatian bagi warga kota Surabaya. Terbukti, masyarakat arus bawah meminta Fandi Utomo maju menjadi wali kota dalam Pilwali Surabaya 2020.

Hal ini salah satunya disampaikan oleh Siswono. Warga Simokerto ini meminta Fandi Utomo menjadi wali kota Surabaya. Permintaan ini didasari atas penilainnya terhadap Fandi Utomo yang dipandang sebagai tokoh pro terhadap masyarakat.

“Pak Fandi jujur dan tak pernah korupsi, reputasinya baik,” ujarnya dalam deklarasi dukungan masyarakat arus bawah terhadap Fandi Utomo di Gubeng, Selasa (25/2/2020).

Fandi Utomo yang pro rakyat menjadi pertimbangan prioritas. Kepeduliannya terhadap masyarakat bawah, membawanya dicintai oleh warga Surabaya. “Fandi Utomo pro rakyat, sehingga masyarakat arus bawah meminta dan siap bergerak untuk Fandi Utomo walikota Surabaya,” sambungnya.

Koordinator masyarakat arus bawah Surabaya Feri Ferdinand mengaku sudah berkomunikasi dengan masyarakat di 31 kecamatan Surabaya. Mereka meminta dan siap bergerak untuk menjadikan Fandi Utomo Wali Kota Surabaya pengganti Tri Rismaharini. “Sosoknya merakyat, pas untuk Surabaya dan menjadi suksesor bu Risma,” ujarnya.

Feri berharap, Fandi Utomo membawa perubahan di kota pahlawan. Surabaya lebih maju, pendidikan merata, akses kesehatan mudah, dan pelayanan publik semakin baik. “Tidak ada lagi warga yang mengalami kesulitan,” harapnya.

Di sisi lain, Fandi Utomo memastikan bahwa dalam waktu dekat dirinya akan memastikan sikap terkait Pilwali Surabaya 2020. “Saya belum melakukan sosialisasi, khususnya berkaitan dengan rencana Pilwali Surabaya 2020. Tapi dari hasil survei, menunjukan besarnya harapan masyarakat Surabaya (ke Fandi Utomo),” ujarnya.

“Dalam waktu dekat saya akan mengambil langkah tepat dalam berkontestasi di Pilwali Surabaya,” kata politisi yang akrab disapa FU itu ketika merespon hasil survei ITS Surabaya dan JTV. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar