Politik Pemerintahan

Tagih Janji

Massa Pendukung Caleg ‘Bermalam’ di Kantor Bawaslu Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah massa pendukung salah satu Calon Legislatif (Caleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, kembali mendatangi Kantor Bawaslu setempat, di Jl Segara, Rabu (8/5/2019).

Kedatangan mereka sebagai upaya menindak lanjuti tuntutan mereka, sekaligus menagih janji pihak KPU Pamekasan, yang menyampaikan rekomendasi PSU di beberapa TPS di Daerah Pemilihan (Dapil) 4, khususnya di kecamatan Kadur.

“Beberapa waktu lalu, saat aksi pertama. Salah satu komisioner KPU mengatakan sudah merekomendasikan kepada KPU untuk Dapil 4 khususnya kecamatan Kadur, agar dilakukan PSU,” kata Koordinator Aksi, Abdul Hadi.

Hanya saja, hingga proses rekapitulasi tingkat kabupaten tuntas, rekomendasi Bawaslu justru tidak dilaksanakan, terlebih pihak KPU Pamekasan juga membantah adanya rekomendasi PSU dari Bawaslu setempat.

“Hal ini kan lucu, jika seperti ini kami dibuat mainan. Jadi kedatangan kami kesini (Bawaslu) murni bukan atas nama caleg, tapi atas nama masyarakat umum khususnya masyarakat dari kecamatan Kadur untuk menagih janji Bawaslu,” tegasnya.

Bahkan pihaknya juga memastikan akan menginap di Kantor Bawaslu Pamekasan, hingga ditemui langsung oleh pihak Bawaslu. “Kalau dari pihak Bawaslu tidak mau menemui, kami tidak akan pulang sampai besok pagi,” pungkasnya.

Sayang saat ini jajaran komisioner Bawaslu Pamekasan, tengah berada di Surabaya. Mereka tengah menghadiri proses rekapitulasi suara hasil pemilu yang digelar KPU Provinsi Jawa Timur.

Seperti diketahui, massa dari Kadur berunjuk rasa ke Kantor Bawaslu Pamekasan, karena adanya dugaan pelanggaran pemilu di sejumlah TPS di dapil 4. Kondisi tersebut juga merugikan salah satu caleg parpol berlogo Kabah yang mencalonkan diri dari dapil terkait. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar