Politik Pemerintahan

Cegah Penyebaran Covid-19

Masjid Agung Gresik Tiadakan Salat Jumat

Gresik (beritajatim.com) – Pengurus Takmir Masjid Agung Gresik yang berada di Jalan Dr.Wahidin Sudirohusodo memutuskan untuk tidak menyelenggarakan salat JumatĀ  (27/3) guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Ketua Pengurus Takmir Masjid Agung Gresik, Ahmad Misbahul Munir mengatakan, setelah pihaknya berkordinasi dengan Wabup Gresik. Bahwa salat Jumat hari ini ditiadakan.

“Jamaah kami himbau Salat Dhuhur di rumah masing-masing,” katanya.

Ahmad Misbahul Munir menambahkan, untuk salat wajib lainnya akan tetap dilaksanakan seperti hari-hari biasanya. Namun, untuk setiap shaaf-nya diberi jarak. Selain itu, pihaknya juga menyediakan hands sanitizer di tiap pintu masuk masjid.

“Usai berwudlu nanti ada petugas kami yang menyemprotkan hands sanitizer saat jamaah masuk ke masjid,” imbuhnya.

Selain Masjid Agung Gresik, sejumlah masjid lainnya seperti Masjid Nurul Jannah PT Petrokimia Gresik di Jalan Ahmad Yani, juga melakukan hal yang sama.

Saat ini, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Gresik. Jumlah pasien orang dalam resiko (ODR) ada 675 orang, yang lepas selama perawatan 14 hari menjadi 406 orang.

Sementara pasien orang dalam pengawasan (ODP) dari 44 orang menjadi 57 orang. Sedangkan yang sembuh selama perawatan medis ada 5 orang. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang semula 10 orang menjadi 19 orang. Dari jumlah itu, yang sembuh 3 orang, dan satu orang meninggal dunia. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar