Politik Pemerintahan

Mas Abu: Warga Kota Kediri Antusias Gunakan Hak Pilih dalam Pemilu 2019

Kediri (beritajatim.com) – Walikota Kediri terpilih Abdullah Abu Bakar berharap pelaksanaan Pemilu 2019 ini semakin baik. Dia juga berdoa agar Pemilu membawa manfaat bagi khususnya masyarakat Kota Kediri.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Mas Abu-sapaan akrab Abdullah Abu Bakar usai menggunakan hak pilihnya di Kelurahan Banjaran, Kecamatan Kota Kediri, Rabu (17/4/2019).

“Mudah-mudahan di Pemilu 2019 ini Indonesia semakin baik, maju, khususnya di Kota Kediri, ke depan semakin membawa manfaat bagi masyarakat Kediri,” kata Mas Abu.

Orang nomor satu di Kota Kediri ini menambahkan, pemberian suara ini adalah hak bagi setiap warga negara. Bagi pemimpin maupun legislatif yang terpilih nantinya amanat dari rakyat mampu diemban dengan baik.

“Saya berharap ke depan DPRD lebih baik lagi. Masyarakat ingin perubahan, ingin sejahtera, pendidikan harus bagus, kualitas kesehatan dan pelayanan juga harus bagus, sehingga jangan banyak bicara lebih baik kerja,” harapnya.

Mas Abu melihat animo warga menggunakan hak pilihnya juga cukup tinggi. Terlebih lagi milenial, dengan memanfaatkan berbagai informasi baik media, jejaring sosial, membuat mereka juga semakin bersemangat memberikan hak pilih.

Untuk diketahui, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kota Kediri sebanyak 201.850 jiwa. Jumlah itu ditambah 8.731 pemilih yang masuk sebagai DPTb. Semuanya tersebar di 46 kelurahan di tiga kecamatan. Aspirasi mereka disalurkan di 24 TPS di Kota Kediri. Jumlah ini juga terbesar se-Indonesia. [nng/ted].

Apa Reaksi Anda?

Komentar