Politik Pemerintahan

Ma’ruf Amin Paparkan Hasil Pertemuan dengan Puluhan Kiai Sepuh NU

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH. Ma’ruf Amin mengungkapkan pertemuannya dengan puluhan kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) untuk mengoptimalkan serta melakukan konsolidasi terhadap semua jaringan NU di Jawa Timur.

“Pertemuan malam ini untuk mengoptimalkan, melakukan konsolidasi, terhadap semua jaringan NU yang ada di Jatim khususnya,” kata Kiai Ma’ruf melalui pernyataan tertulisnya seusai melakukan pertemuan tertutup dengan puluhan kiai sepuh NU di salah satu hotel di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (23/1/2019) malam.

Kiai Ma’ruf mengatakan jaringan NU ada yang berupa jaringan struktural dan kultural. Seluruhnya akan disinkronisasi dan dihidupkan bersama dengan jaringan pondok pesantren dan lain sebagainya.

“Semua kita sinkronisasi jangan sampai ada jaringan yang off. Kita akan on-kan semua supaya hasilnya optimal. Ini sudah disepakati untuk menggerakan, meng-on-kan semua jaringan itu,” paparnya.

Kiai Ma’ruf sebelumnya mengatakan kunjungannya ke Jawa Timur sebagai salah satu upaya merekatkan basis Nahdlatul Ulama di Jawa Timur.

Ma’ruf menyatakan ingin merangkul dan menyatukan seluruh keluarga besar NU baik struktural maupun kultural, dalam satu pilihan dukungan yakni Jokowi dan dirinya.

Hadir dalam pertemuan itu yakni pendiri pondok pesantren Lirboyo KH Anwar Manshur, pengasuh pondok pesantren Al Falah KH Zainuddin Djazuli, Pengasuh Pesantren Al Amin, KH Anwar Iskandar dan Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar.

Selain itu turut hadir kiai sepuh lain yakni KH Fuad Mun’im Jazuli, KH Abdullah Kafabih, KH Ali Masyhuri, KH Idris Hamid, KH Nuruddin, KH A Muqsit Idris, KH Ja’far Yusuf dan KH Abdul Matin.

Kemudian KH Syafi’uddin Wahid, KH A Salam, KH Abd A’la, KH Mutawakkil Alallah, KH Ubaidillah Faqih, LH Ahmad Fahrur Rozi, KH Abdulhadi, KH Syamli Muqsith, KH Fuad, dan KH Ramdlan Siraj. [hen/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar