Politik Pemerintahan

Mantan Ketua PCNU Gresik, Husnul Khuluq Akui Aset Lahan akan Dikerjasamakan Jadi Hotel

Gresik (beritajatim.com) – Persoalan aset lahan milik PCNU Gresik yang berada di sisi timur exit jalan tol Kebomas, terus bergulir. Aset lahan yang rencananya bakal dibangun hotel bintang tiga itu tinggal menunggu waktu. Bahkan, mantan Ketua PCNU Gresik periode 2000-2005, 2005-2010, hingga 2010-2015, Husnul Khuluq mengakui lahan seluas 49.000 m2 itu akan dikerjasamakan dengan Perseroan Terbatas (PT) untuk dijadikan hotel bintang tiga.

“Tidak ada yang berubah, aset lahan tersebut tetap milik PCNU Gresik bukan atas nama pribadi saya,” ujarnya saat dihubungi beritajatim.com, Kamis (9/05/2019).

Lebih lanjut Husnul Khuluq mengatakan, saat ini izin pemanfaatan ruang (IPR) sudah terbit. Prosesnya pun sesuai mekanisme yang berlaku. “Kami melakukan sesuai aturan dan mekanisme,” ungkapnya.

Saat ditanya perusahaan yang nantinya jadi pengelolahnya, mantan Sekda Gresik itu masih merahasiakan nama perusahaannya. “PT-nya sudah ada cuma saya kuatir salah sebut nama perusahaannya yang akan jadi pengelolahnya,” ungkapnya.

Sementara itu, secara terpisah Sekretaris PCNU Gresik, Anharul Mahfudi mengatakan, terkait dengan ini pihaknya akan mengundang Husnul Khuluq untuk duduk bersama dengan pengurus (Kiai) untuk mencari duduk persoalannya. “Sesuai laporan LPJ-nya aset lahan PCNU Gresik itu tanah wakaf. Kalau nanti akan dijadikan hotel atau bangunan lainnya ini yang akan dicari ujung permasalahannya,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar