Politik Pemerintahan

Mantan Ketua KPU dan Ketua Panwaslu Jember Berebut Rekom PAN-Demokrat

Jember (beritajatim.com) – Mantan ketua Komisi Pemilihan Umum Achmad Anis dan mantan ketua Panitia Pengawas Pemilu Dima Ahyar bersaing memperebutkan rekomendasi pencalonan bupati Jember, Jawa Timur, dari Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat.

Anis dan Dima mendaftarkan diri dalam penjaringan bersama calon bupati yang dibuka dua partai tersebut, di Kafe Pojok Bangka. Dima mendaftarkan diri pada hari kedua, Kamis (20/2/2020). Sementara Anis mendaftarkan diri hari ini, Jumat (21/2/2020).

Dima menyebut penjaringan bersama itu sebagai contoh bagi hidupnya demokrasi di Jember. Sementara Ketua Partai Demokrat Zarkasi memuji Dima sebagai teladan bagi generasi muda.

“Kami merasa perlu mengapresiasi sehingga dapat mewarnai geliat kaum milenia di Kabupaten Jember,” katanya.

Sementara itu, Anis menyasar segmen pemilih muda dari kalangan generasi milenial. “Generasi milenial adalah generasi terdidik, well educated. Tentu kita tak bisa menyentuh mereka tanpa gagasan,” katanya.

“Saya menawarkan kepada mereka segudang gagasan untuk kita diskusikan bersama dan itu menjadi cita-cita bersama dalam membangun Jember ke depan lebih baik,” kata Anis. Pembangunan Jember yang dicita-citakannya adalah pembangunan infrastruktur dan pembangunan budaya dan peradaban.

“Jangka panjang, kita pastikan pendidikan kita menjadi lebih baik, sehingga kreativitas dan produktivitas milenial akan lebih akseleratif,” kata Anis. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar