Politik Pemerintahan

Mantan Kadis Bina Marga Jember: SOP Apalagi yang Mau Diperbarui?

Jember (beritajatim.com) – Rencana Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Jember Yessiana Arrifah membuat standar prosedur operasi (SOP) perbaikan jalan rusak dipertanyakan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Jember Rasyid Zakaria.

“SOP apalagi yang akan diperbarui? Saya khawatir karena yabg ahli jalan anak buah saya yang alumni ITS, ITB, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya dipindah ke kecamatan semua, ini Yessi akan kesulitan meminta data ke siapa,” kata Rasyid.

Sebelumnya dapat rapat dengar pendapat dengan Komisi C DPRD Jember, Rabu (6/3/2019), Yessiana mengaku mengecek hasil penambalan jalan tahun kemarin. “Dari wawancara kami, bukti kami di lapangan, memang kualitasnya tidak sesuai dengan yang kami harapkan. Ada prosedur yang tidak dilalui,” katanya.

Hasil wawancara dengan para pekarya dan pengamat jalan menjadi bahan penyusunan dan perbaikan standar prosedur operasional perbaikan jalan berlubang.

Rasyid mengatakan, kualitas pemeliharaan jalan ditentukan dengan konstruksi, dan lama pemeliharaan dilakukan sesuai dengan umur rencana jalan.

“Tidak sesuai ukurannya apa? Standarnya apa? Netode penelitiannya seperti apa? Yang penting jalan segera ditutup menyesusikan kontruksi jalan yang lama agar tidak menimbulkan kecelakaan pengguna jalan,” kata Rasyid. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar