Politik Pemerintahan

Mantan Caleg PPP Daftar Sebagai Bacawabup Sidoarjo Lewat PDIP

Sidoarjo (beritajatim.com) – H Supriyadi, seorang kader dan mantan caleg PPP dari Desa Trosobo, Kecamatan Taman, mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Sidoarjo untuk mengambil berkas formulir penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo.

“Saya hari ini datang ke kantor DPC PDI Perjuangan untuk mengambil berkas formulir penjaringan bacabup dan bacawabup Sidoarjo,” ucap H. Supriyadi, Sabtu (14/9/2029).

Ditambahkannya, ada beberapa persyaratan yang akan dilengkapi segera mengingat hari ini juga merupakan batas pengembalian formulir ini. “Persyaratan normatif sudah siap tinggal surat SKCK dari Polresta dan Pengadilan Negeri Sidoarjo, akan segera kita susulkan,” tambahnya.

Diakui H Supriyadi, kalau dirinya sejak dulu merupakan kader PDI Perjuangan. Hanya saja saat pencalonan legislatif kemarin dirinya maju melalui PPP. “Saat ini saya harus kembali ke rumah, yakni PDI Perjuangan,” imbuhnya.

H Supiyadi mengaku, niatan maju sebagai kontestan dalam Pilkada Sidoarjo atas dorongan dari para ulama dan berbagai pihak. “KH Asep Saifuddin Chalim yang merupakan guru saya, beliau memerintahkan saya untuk ikut serta dalam pencalonan ini, dan saya harus taat dengan beliau,” papar manta Kades Trosobo tersebut. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar